Asal Usul dan Manfaat Kebab

Kata kebab berasal dari bahasa persia atau Arab yang berarti daging yang digoreng dan bukanlah daging yang dipanggang. Kata kebab berasal darai bahasa Arab tersebut berasal dari Aramic kabbaba yang berasal dari daerah Akkadin kababu, berarti “membakar atau menggosongkan”.

Pada abad ke-14, kata kebab menurut kamus Lisan al’Arab memiliki persamaan kata dengan kata tabahajah yaitu kata dalam bahasa Persia untuk sajian sepotong daging yang digoreng. Kata dalam bahasa Persia tersebut lebih dikenal pada saat abad pertengahan, yang akhirnya kebab tersebut digunakan dalam buku-buku bahasa Arab. Kata kebab lebih sering digunakan pada saat ini dibandingkan saat di Turki yag sebelumnya menemukan kata shiwa untuk daging yang di panggang. Namun, kebab tetap memegang teguh kata aslinya dengan menyajikan makanan seperti tas kebab (kebab dalam mangkuk). Sama dengan halnya daging panggang khas Egypt yang disajikan dengan bawang bombay lebih dikenal dengan istilah “kebab halla”.

Berbicara tentang bahan yang telah dibuat kebab yaitu terdiri dari daging yang biasanya digunakan yaitu daging domba, daging sapi, daging ayam dan juga daging ikan. Tentu, berbicara tentang bahan yang telah ada di dalam kebab ini dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat kebab, berikut inilah manfaatnya.

1. Meningkatkan kecerdasan otak

Khasiat kebab yang pertama bisa membantu anda di dalam meningkatkan kecerdasan otak. Kandungan seperti protein dan omega 3 yang telah ada di dalam makanan ini dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan otak. Tentu, hal ini nantinya bisa membantu kemampuan kognitif anak anda bisa meningkat dengan cepat. Oleh karena itu, seringlah untuk memberikan anak anda masakan lauk dengan olahan daging sapi setiap hari.

2. Mencegah anemia

Penyakit anemia merupakan salah satu sebuah penyakit dimana seseorang kekurangan sel darah merah. Kandungan zat besi yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu meningkatkan dan juga mencukupi kebutuhan sel darah merah yang telah ada di dalam tubuh anda. Tentu, untuk anda yang ingin mencegah penyakit kekurangan darah merah atau anemia, bisa untuk mengkonsumsi makanan ini.

3. Mencegah obesitas

Kandungan protein yang tinggi di dalam makanan ini mampu membantu anda di dalam mencegah obesitas. Tentu, untuk anda yang kelebihan lemak dan ingin mengimbangkan lemak anda, bisa untuk mengkonsumsi kebab yang berbahan daging dengan kandungan protein yang mampu membangun otot-otot yang ada di dalam tubuh.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Nutrisi yang telah ada di dalam makanan ini mamapu membantu anda di dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, kenapa anda sangatlah disarankan sekali untuk mengkonsumsi daging karena kandungannya mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda supaya bisa terhindar dari serangan penyakit.

5. Mempercepat penyembuhan luka

Manfaat kebab lainnya bisa membantu anda di dalam mempercepat penyembuhan luka. Kandungan protein yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka yang telah ada di dalam tubuh anda. Untuk anda yang mengalami luka pada organ tubuh entah dibagian luar ataupun dalam, sangatlah disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung daging seperti kebab ini.

6. Mempertahankan kesehatan kulit

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang sehat ? hampir semua orang ingin memiliki kulit yang sehat. Untuk mempertahan kesehatan kulit anda, kandungan lemak, vitamin, protein serta mineral yang telah ada di dalam jaringan kulit ini mampu membantu proses regenerasi sel-sel kulit. Tentu, hal ini nantinya bisa membuat kulit anda terlihat lebih kencang dan mulus.

7. Mencegah serangan jantung

Memiliki jantung yang sehat merupakan salah satu hal yang paling di inginkan oleh semua orang. Kandungan omega 3 dan omega 6 yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu anda dalam mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan juga mampu meminimalisirnya.

8. Mencegah stroke

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit dimana seseorang sedang kekurangan kandungan oksigen yang cukup dari pembuluh kapiler. Kandungan dari asal lemak jenuh yang telah ada di dalam daging ini mampu membantu memperlancarkan sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh anda.

9. Sumber energi

Kandungan energi yang telah ada di dalam makanan kebab ini mampu membantu anda dalam meningkatkan sumber energi. Tentu, untuk anda yang ingin meningkatkan energi di dalam tubuh anda, bisa untuk mengkonsumsi makanan ini.

10. Meningkatkan massa otot

Untuk anda yang ingin memiliki otot yang kuat dan kencang, kandungan protein yang telah ada di dalam makanan kebab ini mampu membantu menambah massa otot, menguatkan dan mengencangkan otot anda. Bagi anda yang saat ini berprofesi sebagai atlet binaragawan, sangatlah disarankan sekali untuk memasukan makanan yang mengandung daging seperti kebab ini pada menu harian anda.