Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini kebab. Sangat mudah ditemukan penjual kebab mulai dari pinggir jalan hingga di pusat perbelanjaan. yang belum mengetahui kebab itu apa, kebab adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar daging sapi atau daging domba yang di panggang dengan ukuran kecil kecil atau pipih. Awalnya kebab hanyalah makanan yang hanya berasal dari daging sapi atau domba yang penyajiannya cukup dengan di tusuk dan di panggang dan kini cara penyajiaanya sudah berbeda beda dan umumnya disesuaikan dengan masing masing daerah tersebut. Di Indonesia sendiri penyajian kebab dengan menggunakan kulit roti tortilla.

 

Tampak depan Container Kebab by Baba Rafi Ahmad Yani Semarang

Kali ini saya berkesempatan untuk mencicipi kenikmatan Kebab Turki Baba Rafi. Saya masih ingat kala liburan di Bali tahun 2016, saya membeli Kebab Baba Rafi di Container Kebab. Senang hati ini karena pada tahun  2018 akhirnya kota Semarang juga terdapat Container kebab. Tak hanya kota Semarang namun Solo dan Jogja kini juga tersedia Container Kebab by Baba Rafi. Tanpa perlu berlama-lama, yuk langsung lihat menunya.
Menu Container Kebab by Baba Rafi
Menu yang ditawarkan oleh Container Kebab by Baba Rafi lebih beragam dibanding dengan kebab yang dijual di gerobak diantaranya ada kebab ayam, kebab sapi, kebab gandum, chijeu kebab, kebab piscok, kebab meat lover, kebab nasi lemak, kebab rendnag, black kebab, kebab geprek, kebab sambal matah, kebab sosis, burger patty, burger crispy, french fries, menu combo, hotdog, canai, canai coklat. Harganya dibandrol mulai Rp.13.000-26.000. Setelah melihat-lihat menu saatnya aku pesan.
Pemberian sayuran ke atas kulit kebab

 

Pemotongan daging sapi secara tipis-tipis

 

Setelah dipotong langsung diletakan di atas kulit kebab

 

Pemberian mayonaise dan saus sambal kembali

 

Kebabpun mulai dipanaskan hingga kecoklatan

 

Kebab Turki Baba Rafi berbaris rapi di atas pemanggang
Menanti kebabnya jadi. Aku melihat proses pembuatan mulai dari menyiapkan kulit kebab kemudian pemberian sayur, memotong tipis daging kebab yang telah dipanaskan, kemudian menaruhnya di atas kulit kebab yang telah disediakan tadi, lalu diberi mayonaise dan saus sambal. Selanjutnya kulit ditutup lalu dipanaskan di atas pemanggang. Tak sampai 10 menit, kebabnya pun diangakat dan dimasukan ke dalam pembungkus.
Kerennya bungkus Container Kebab by Baba Rafi

 

Daging sapi pada kebab sudah mengintip dan memangil-mangil untuk segera dicicipi
Yuhu, Kebab turki Baba Rafi dengan varian daging sapi sudah di genggaman. Bungkusnya sangat bagus, dimana dari desainnya sendiri bergambar kebab kemudian yang uniknya pada bungkus kemasan terdapat kertas yang ditarik guna mengeluarkan kebab dari bungkusnya. Mari mencicipi, Rasa kebabnya nikmat, walaupun menurutku rasanya masih seperti ada yang kurang. apa bumbunya kurang nendang di lidahku. Porsinya cukup mengenyangkan. Untuk menikmati kelezatan kebab yang satu ini kalian harus mengeluarkan Rp.2000.
Membahas soal Container Kebab by Baba Rafi, warna cointainer dominan dengan warna kuning dan hitam. Tersedia bangku besi dan meja yang menyatu dengan body container tersebut. Tempatnya juga ramai karena berada di area SPBU. Sekian ulasan kali ini, sampai bertemu di ulasan makanan nikmat lainnya ya. Buat kamu yang udah pernah nyobain ini atau mau kasih rekomendasi tempat makan nikmat yang patut dicobain bisa tinggalkan komen di kolom komentar. Terimakasih.

Container Kebab by Baba Rafi

Alamat:  Jl. Ahmad Yani No.157-159 Semarang (SPBU COCO 41.502.01)

 

Instagram: @BabaRafiOfficial

Sumber : https://jelangakhirpekan.blogspot.com/2018/10/container-kebab-baba-rafi-semarang.html